www.bankkamu.blogspot.com

blog ini khusus untuk menyimpan artikel artikel dan bisnis terutama bisnis yang berbasis on line di dunia maya internet.mohon maaf jika masih banyak kekurangan baik dari segi artistik blog dan isi jauh dari sempurna.kami masih banyak butuh bimbingan dan arahan serta kritikan yang sifatnya membangun untuk kesempurnaan blog kami ini.trima kasih telah mau berkunjung di rumah kami ini...www.bankkamu.blogspot.com.

Jumat, 03 Desember 2010

membuat account blog

Kebanyakan orang awam akan bingung dan ragu-ragu bila diharuskan membuat blog. Tentu saja, hal itu terjadi karena mereka menganggap membuat account blog sama rumitnya dengan membuat web. Orang-orang menganggap membuat blog harus mengerti bahasa pemprograman.

Bahasa program adalah bahasa yang terdiri dari bentuk huruf yang membingungkan. Namun, jangan salah paham dan langsung ambil sikap antipati lebih dahulu. Membuat blog tidak sesulit yang dibayangkan. Kuncinya adalah mau mengutak-atik blog itu sendiri.

Akan tetapi, Anda harus memiliki satu bekal mutlak. Anda tidak awam komputer. Bahkan, tidak gaptek. Anda mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dan tahu bagaimana merambah dunia maya, seperti internet. Cukup dengan dua bekal itu, Anda sudah siap untuk mengutak-atik blog yang diinginkan.

Tahap Awal Membuat Blog

Pada tahap awal sekali untuk membuat blog, Anda harus bisa membuat account email sendiri. Standarnya, di jaringan yang menyediakan layanan blog gratis harus memiliki email sendiri. Anda bisa memilih mau membuat blog di mana.

Ada beberapa alamat web raksasa yang memang menyediakan khusus layanan blog secara gratis. Misalnya, google dengan gmail-nya dan blognya bernama blogspot. Ada juga multiply. Situs ini memang khusus menyediakan layanan blog saja.

Banyak sekali pengguna multiply yang sudah mendapatkan manfaat membuat blog gratis di situs ini. Bahkan, sekarang facebook juga sudah menyediakan layanan blog gratis. Begitupun, friendster juga. Ada juga wordpress dot com yang menyediakan sarana tersebut. Tinggal memilih yang kiranya Anda suka dan nyaman untuk membuatnya.

Mempercantik Blog

Pada dasarnya, setiap penyedia blog sudah memasang template-template sendiri, yaitu fitur bentuk dasar dari blog yang Anda inginkan. Pilihannya pun banyak, Anda tinggal memilih yang benar-benar Anda inginkan. Jika mau bersusah payah, Anda bisa mencari informasi dari blog yang lain untuk mengubah fitur Blog.

Namun, jika Anda merasa cukup dengan tampilan yang sudah disediakan blog pun, tidak masalah. Yang penting adalah inti dari blog itu sendiri. Apakah itu blog untuk berdagang atau untuk pribadi?

Lengkapi Blog dengan Visitor

Untuk mengetahui berapa banyak jumlah pengunjung dalam blog Anda, jangan lupa memasang fitur khusus yang gunanya untuk mengetahui berapa banyak visitor yang mampir ke dalam blog Anda. Bagaimanapun, blog dibuat agar banyak pengunjung. Tentu tidak seru bila pengunjung blog Anda sedikit sekali.

Pencatat visitor ini pun disediakan di beberapa tempat. Jika kesulitan untuk membuatnya, tinggal Anda search di google. Tidak perlu ragu, akan banyak sekali blog yang siap membantu Anda. Di internet, tidak ada ilmu yang sia-sia. Setiap orang pasti akan mau berbagi bagaimana mempercantik blog, memaksimalkan visitor. Bahkan, cara untuk meraup keuntungan lewat blog. Semua tersedia di internet.

Isi Blog dengan Berbagai Berita Lewat Link

Jika Anda termasuk malas mengisi blog, Anda bisa mengisi blog dengan link-link berita. Dengan begitu, walaupun Anda tidak mengisi blog, pengunjung akan datang dan menengok isi blog Anda lewat link orang tersebut. Orang yang memiliki link itu pun akan merasa senang. Lewat Anda, blognya bisa dipromosikan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo buat blog Anda sendiri!

Tidak ada komentar: