www.bankkamu.blogspot.com

blog ini khusus untuk menyimpan artikel artikel dan bisnis terutama bisnis yang berbasis on line di dunia maya internet.mohon maaf jika masih banyak kekurangan baik dari segi artistik blog dan isi jauh dari sempurna.kami masih banyak butuh bimbingan dan arahan serta kritikan yang sifatnya membangun untuk kesempurnaan blog kami ini.trima kasih telah mau berkunjung di rumah kami ini...www.bankkamu.blogspot.com.

Jumat, 17 Desember 2010

Solusi Cepat Dapatkan Uang Tunai

Berbagai problematika mayoritas berpangkal dari masalah uang. Bagaimana mendapatkan uang yang aman, tanpa harus terbentur aturan atau bunga selangit?

Anak masuk sekolah, kuliah, kebutuhan berobat, butuh modal untuk berbisnis, dan sederet permasalahan lainnya memang terasa mendesak. Berbagai lembaga keuangan memang menjanjikan berbagai kemudahan untuk mendapat dana segar. Tapi jangan sampai salah dalam memilih lembaga yang cocok dengan kondisi Anda.

Beberapa lembaga terkadang menawarkan kemudahan di awal transaksi. Namun, buntutnya terkadang menyulitkan. Entah bunganya terus mencekik atau tagihan bunga lebih besar dari pinjaman. Tentunya ini bukan pilihan yang menguntungkan.

Lembaga yang menyediakan berbagai kemudahan, yakni Perum Pegadaian. Terdapat berbagai pilihan yang dapat dipilih untuk mendapatkan dana sesuai dengan kebutuhan.

Berikut daftar produk Pegadaian ;

1. Kredit Angsuran Sistem Fidusia (Kreasi)
Kreasi atau kredit angsuran sistem fidusia merupakan pinjaman kepada para pengusaha mikro-kecil (dalam rangka pengembangan usaha) dengan skim penjaminan secara fidusia dan pengembalian pinjamannya dilakukan melalui angsuran per bulan dalam janga waktu kredit 12-36 bulan.

2. Kredit Ar Rahn untuk Usaha Mikro (Arrum)
Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan kredit usaha berbasis syariah, telah diluncurkan Kredit Ar Rahn untuk pengusaha mikro (Arrum) yang skim kreditnya sama dengan Kreasi.

Perolehan kredit dengan cara menyerahkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKP) sebagai agunan dengan bunga pinjaman 0,9 persen per bulan, flat.

Kredit kreasi merupakan modifikasi dari produk lama yang sebelumnya dikenal dengan nama Kredit Kelayakan Usaha Pegadaian.

3. Gadai Syariah (Rahn)
Rahn adalah produk jasa gadai yang berlandaskan pada prinsip-prinsip syariah dengan mengacu pada sistem administrasi modern.

Besar kredit yang diberikan sama dengan gadai konvesional/KCA, namun berbeda dalam proses penetapan sewa modal. Gadai syariah menetapan biaya administrasi dibayar di muka, yaitu saat akad baru/ akad perpanjangan serendah-rendahnya Rp1.000 dan setinggi-tingginya Rp60 ribu untuk jumlah pinjaman maksimum Rp200 juta.

Tarif Ijaroh dikenakan Rp85 per sepuluh hari massa penyimpangan untuk setiap kelipatan Rp10 ribu dari taksiran barang jaminan yang dititipkan/diagunkan.

4. Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida)
Krasida merupakan pemberian pinjaman kepada para pengusaha mikrokecil
(dalam rangka pengembangan usaha) atas dasar gadai. Pengembalian pinjamannya dilkaukan melalui angsuran per bulan dengan jangka waktu kredit 12 sampai dengan 36 bulan, dan pemberian diskon untuk sewa modal dapat diberikan apabila nasabah melakukan pelunasan kredit sekaligus. Bunga ditetapkan sebesar 0,9 persen per bulan, flat.

5. Kredit Usaha Rumah Tangga (Krista)
Sejak Juni 2006 telah diluncurkan Krista untuk para wanita pengusaha yang tergabung dalam kelompok usaha. Jumlah kredit minimum Rp100 ribu maksimum Rp1 juta, dengan jangka waktu 12 bulan. Bunga dikenakan satu persen, flat.

6. Kredit Perumahan Swadaya (Kremada)
Kredit ini diluncurkan Desember 2006, ditunjukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk membangun atau rehab/perbaikan rumah.

Untuk bangunan baru diberikan pinjaman maksimum Rp10 juta, sedangkan rehab/perbaikian rumah diberikan pinjaman sebesar Rp5 juta. Atas kredit ini nasabah dikenakan biaya administrasi sembilan persen dibayar di muka, dan sewa modal nol persen. Pendanaan produk ini atas kerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat.

7. Gadai Efek (Investa)
Gadai efek merupakan pemberian pinjaman kepada masyarakat dengan agunan berupa saham dengan sistem gadai.

8. Mulia
Adalah penjualan emas oleh Pegadaian kepada masyarakat secara tunai atau pun angsuran dalam janga waktu tertentu. Mulia merupakan produk syariah yang diluncurkan pada 2008. Pada tahun pertama peluncurannya, produk ini cukup mendapat respons yang baik dari pelanggan.

Tidak ada komentar: